Jumat, 10 Desember 2010

MAN BANGKALAN

Saya sekolah di MAN Bangkalan. Sekolah saya mempunyai pangkat "MODEL ", sehingga menjadi MAN MODEL BANGKALAN. Sekolah saya adalah satu-satunya Madrasah Aliyah yang mempunyai 3 jurusan di Pulau Madura. Jurusan-jurusan ini adalah 
  1. Kelas IPA
  2. Kelas IPS
  3. Kelas Bahasa
Saya tinggal di kelas bahasa. Saya sangat senang berada di kelas bahasa karena saya bisa mengetahui Bahasa Jerman atau Deutsch.   Menurut para guru, kelas bahasa adalah kelas yang berbeda dengan kelas IPA dan IPS. Kelas bahasa mempunyai karakteristik tersendiri yaitu dalam bidang diskusi maupun dialog. Tetapi selain mempunyai beberapa keunggulan. kelas bahasa juga mempunyai beberapa kelemahan, yaitu : 
  1. Menurut para guru, anak yang lulus dan berasal dari kelas bahasa sulit untuk melajutkan sekolah dan sulit untuk memperoleh pekerjaan.
  2. Tidak semua universitas ingin mengambil anak yang lulus dari jurusan bahasa.
  3. Berbeda dengan kelas IPA dan IPS, kelas bahasa lebih sulit mendapatkan pekerjaan setelah sudah lulus dari MA nanti.
Tapi, saya tidak berputus asa atas semua kata-kata para guru itu. Malahan saya lebih senang mendapatkan tantangan seperti itu. Saya ingin membuktikan apakah anak-anak yang lulus dari jurusan bahasa sulit untuk mendapatkan sebuah sekolah atau pekerjaan nanti. Saya tidak mudah percaya pada apa yang dikatakan orang lain meskipun orang itu adalah guruku sendiri., sebelum aku sendiri yang akan membuktikannya. Pepatah lama mengatakan " KALAU ADA NIAT, PASTI DISITU ADA JALAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar